Kamis, 17 April 2014

seleksi olimpiade sains nasional

Tanggal 1 April kemarin tuh aku ikut OSN seleksi tingkat kabupaten. Alhamdulillah dari sekian banyak siswa yang daftar ikutan, aku yang kepilih jd wakil Sekolah. Aku ikutan biologi. Perwakilan dari sekolah itu ada 10 orang. Aku & icha biologi, Mamah & Andri kimia, Febri & Pipi fisika, Wardi & Tedi matematika, Rida geografi, Ilham ekonomi.

Itu tuh aku gaada pelatihan & bimbingan khusus dari guru kayak taun kemaren. Belajar sendiri aja otodidak. Trus pas beberapa hari menuju hari H udah yang stress gitu jadi males belajar. Ternyata aku Tanya yang lain juga sama. Yaudah refreshing searching gambar-gambar menara Eiffel & taman lavender buat refresh otak. Dan Alhamdulillah bener manjur. Trus lanjut belajar lagi. Tapi gak di kamar. Belajarnya di belakang rumah dibawah pohon ditemani semilir angin, suara gemericik air, lambaian dedaunan, ikan yang berenang, padi yang mulai menguning, gunung yang tinggi, burung yang bersiul. Itutuh serasa surganya belajar. Belajar jadi semangat ditambah dengerin music di earphone. Belajarnya juga gak terus menerus, kadang istirahat liatin pemandangan yang emang masih asri, trus juga bayangin serial my heart the series yang masih anak-anak itu loh… yang yuki kato sama irshadi bagas aku suka bangeeeeet!! Suka senyum-senyum sendiri kalo bayangin itu. Apalagi yang dipakein bandana dari akar itu aaaaaa!!! Sampe-sampe aku ikutan bikin flower crown tau!!
Tanggal 1 april pun datang. Udah siap dari jam 4 pagi, trus baca-baca contoh soal di pdf baru berangkat. Kita udah janjian kumpul di depan indomaret. Dan ternyata pas aku nyampe yang lain udah ada, tinggal beberapa orang lagi. Trus go dan ternyata macet!! Acara mulai jam 8 dan kita masih dijalan!!! Haha
Di jalan kita malah becanda kayak yang udah bodoamat lahaula terserah ntar gimana yang penting sekarang have fun dulu :D  Dimulai ngomongin pensil, ngomongin bikin biografi, ngomongin guru SMP, ngomongin caleg, capres, ngomongin universitas, ngomongin sepak bola, ngomongin morata & Manchester united, ah pokoknya udah ngawur. Itutuh gak bener-bener serius ngobrol. Malah dibikin becandaan dan sepanjang jalan ngakak.

Sampe lokasi yang lain udah bubaran upacara pembukaan. Trus aku, icha, & mamah terpisah dari rombongan gara-gara nganter pipis!!! Ohnooo.. akhirnya ketemu langsung disuruh ngambil kartu peserta & masuk ruangan. Pas masuk ruangan aku ngambil bangku paling belakang. Trus mulai deh pertempuran!!! Puyeng gilak mana gak kebagian kipas panas banget. Dikasih 100 soal PG selama 2,5 jam dan semuanya tuh materi tingkat atas. Gak kayak ulangan biasa di sekolah. Untung udah baca-baca contoh soal yang taun 2013 jadi gak terlalu kaget pas baca soalnya.

Ehiya disana aku ketemu…. Ketemu… ketemu…. Gatau siapa pokoknya satu ruangan trus dia datang telat. Pas yang lain udah mulai ngerjain, dia baru datang. Kayak Sam yang di film my name is khan itu. Ah taudeh.
Trus keluar teryata udah dijemput anak matematika yang emang udah pada keluar duluan.
Abis solat, kumpul dulu nunggu anak fisika yang baru makan. Soalnya fisika emang waktunya 3 jam. Abis itu jajan-jajan dulu & pulang.

Dijalan, obrolan kita makin ngawur. Mungkin karena udah stress juga ngerjain soal susah banget. Dimulai dari ngomongin makanan yang nangis sampe sejarah cabe-cabean. Hahaha topic yang gila. Trus tebak-tebakan. Trus mobil kita mau nabrak mobil orang ngerem mendadak itu langsung pada jatoh kedepan :D
Trus nyampe cariu sekitar jam 2.30 ternyata ayah belum datang ngejemput. Jadi duduk-duduk dulu sambil beli minum sama andri, febri, & wardi.


Trus ketemu ayu & rini. Aku diajak ikut mereka ke sekolah. Yaudah kan ikut daripada lama nungguin ayah. Disana Cuma liat orang yang latian volley. Kesel banget sumpah itu lamaaa banget nunggu jemputan. Aku sampe rumah tu jam 5.30!!!!! aaaa udah pengen nangis aja gitu kan gak ngertiin otak aku yang udah tertekan pengen cepet-cepet istirahat tiduran di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar